Wednesday, April 18, 2012

8 Keunggulan HTC One X


8 Keunggulan HTC One X yang akan menjadi senjata menghadapi para pesaingnya :

Persaingan global di pasar smartphone makin ketat. Untuk itu sebuah produk ponsel pintar dituntut memiliki fitur serta fasilitas unggulan yang mampu memikat konsumen. Tak terkecuali untuk HTC One X, yang belum lama diluncurkan di Marina Bay Sands, Singapura.


Banyak senjata disiapkan HTC One X guna berkompetisi dengan para pesaingnya, yang membuatnya percaya diri bakal bisa menaklukkan para rival-rivalnya. Ini lah beberapa hal yang diungkapkan Lennard Hoornik, selaku Presiden HTC South Asia pada acara peluncurannya.

1.    CPU Quad Core
HTC One X mengusung prosesor berinti empat, yakni Nvidia Tegra 3 dengan clock speed 1.5 GHz. Berbekal CPU semacam ini tak ayal kecepatan dalam menjalankan menu serta fitur yang dimiliki pun tak diragukan. Misalnya untuk memutar video HD, browsing dan lainnya. Bahkan HTC One X memiliki satu core tambahan, yang berfungsi untuk menjaga efektifitas daya (battery saving). Alhasil, kinerja baterai akan efisien dan tak boros.

2.   Kamera Super
Kamera kelas 8 MP, namun mengadopsi beberapa teknologi yang bikin tercengang. Pertama, memiliki aperture 2.0 (f/2.0), yang memungkinkan menangkap cahaya lebih banyak dengan mereduksi munculnya noise. HTC pun mengklaim bahwa kameranya mampu menangkap 44% cahaya lebih banyak dibanding kamera pesaingnya semisal iPhone 4s (f/2.4) atau pun Samsung Galaxy Nexus (f/2.6).

Tak sampai di situ, kamera HTC One X memiliki respon super cepat, yakni mampu memotret dengan kecepatan 0.7 detik. Lebih cepat dibandingkan kamera DSLR seperti Canon EOS 600D. Malahan, di sini mampu mengambil gambar secara kontinyu hingga 99 jepretan, pada 4fps.

Pihak HTC mengklam kameranya tangguh dan teruji dalam 3 kondisi: no light, low light dan brigth light.

3.    Layar 4,7 Inci, Gorilla Glass
HTC One X didukung layar berukuran 4.7 inci. Lebih lebar dari layar Galaxy S II, yang masih 4.3 inci. Teknologi yang digunakan yakni super LCD beresolusi 720p HD. Modelnya cekung (curve), untuk sudut penglihatan yang lebih baik, serta mampu mencegah munculnya refleksi (bayangan).

4.    Beats Audio
Serupa dengan seri Sensation XE dan XL, HTC One X mengusung teknologi suara Beats Audio. Dalam hal ini tak sebatas software, melainkan juga hardware untuk kualitas audio yang mumpuni. Keluaran audio ala Beats Audio tak sebatas untuk player bawaan One X, tapi juga berlaku untuk semua player musik yang ada, misal dari pihak ketiga yang diunduh dari Google Play.

5.    HD Media Link
HTC One X memiliki fitur Media Link, dimana dikombinasikan dengan aksesoris HD media link maka ponsel pintar ini bisa tersinkronisasi dengan TV. Dan menjadikan TV sebagai layar tambahan. Cukup sambungkan perangkat media link ke TV, via port HDM lalu aktifkan di ponsel hanya dengan menyapu display One X dengan 3 jari ke atas.

Lewat fasilitas ini pengguna bisa memainkan game Angry Birds di layar lebar TV. Menonton video HD pun bisa, dengan mudah.

6.    Android 4.0 Ice Cream Sandwich & HTC Sense 4.0
HTC One X dibekali sistem operasi Android terbaru, versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Plus antarmuka khas HTC, Sense 4.0, yang menawarkan tampilan yang simpel, smart, intuitif dan fun.

7.    Disain Bodi Polykarbonat
Material bodi unibody dari material polycarbonat membuat disain HTC One X kuat meski dengan konsep ramping (8.9mm). Dan, tentu saja ringan meski ukuran bodinya cukup besar. Bahkan bodinya ini bersifat anti gores, tak mudah kusam.

8.    Gratis Layanan Drop Box 25 GB
Untuk ponselnya ini, HTC menawarkan layanan penyimpanan berbasis awan (cloud), Drop Box selama 2 tahun. Besarnya 25 GB, yang bisa dipakai untuk menyimpan data/file ponsel. Dan, nantinya bisa mudah mengaksesnya di mana saja. Bisa untuk data foto, dokumen, dan lainnya.

Itulah beberapa senjata yang dibawa HTC One X untuk bertarung dengan para kompetitornya. Di sini, pihak HTC optimis bisa mampu menembus pasar, dan sanggup menaklukkan para rivalnya.


No comments:

Post a Comment