Monday, April 16, 2012

Nokia Lumia 800

Nokia Lumia 800

GadgetAnget.Blogspot.com- Nokia Lumia 800 kembali mengangkat salah satu platform Operating system untuk ponsel cerdas. Setelah sebelumnya Windows Mobile nyaris tenggelam oleh OS yang lain seperti Android, I-OS (aplle) dan Blackberry. Kemunculan Windows Phone Sebagai Pengganti windows mobile diharapkan dapat mensejajarkan lagi kancah peperangan operating system perangakat smartphone.



Kehadiran smartphone Nokia dengan windows phone ini menjawab semua kekangenan pecinta windows OS dan Nokia smartphone.Lumia hadir dalam dua variant yaitu Nokia Lumia 710 untuk kalangan entry level dibanderol dengan harga Rp 3 Jutaan. dan Nokia Lumia 800 untuk kalangan menengah ke atas yang dihargai Rp 5 Jutaan.


Sebenarnya ada satu seri Lumia lagi yaitu Lumia 900 yang hanya beredar di Amerika Serikat.


Disain smartphone ini menganut Form Factor Unibody. Lekukan lekukan yang sangat detail dan rapi. Dengan layar yang sedikit melengkung. Layar Handphone ini kalau kita amati bertekstur keras seperti kaca bukan seperti layar handphoe kebanyakan yg terbuat dari plastik.


LCD nya menggunakan tipe amoled clearblack 3,7 Inchi. Dengan resolusi 480 X 800 dapat menampilkan gambar dengan bagus . Layar amoled clearblack membuat layar mejnjadi berwarna hitam yang lebih pekat serta menampilkan kontras yang baik.


Di bagian belakang dapat kita lihat kamera dengan resolusi 8 Mega Pixel bersemayam. lensa yang cukup mumpuni (Carl Zeiss) dapat merepresentasikan gambar dengan bagus. Kamera ini dilengkapi dengan system autofocus, fitur makro untuk memotret benda kecil / jarak dekat, serta lampu kilat ganda untuk membantu penerangan pada saat redup cahaya atau malam hari. Kamera ini dapat merekam gambar dengan kualitas HD.


Sekarang kita lihat di bagian prosesor yang dibenamkan ke dalam smartphone ini. Nokia Lumia 800 menggunakan prosesor Qualcomm MSM8255, prosesor ini diketahui mempunyai kecepatan sampai 1400 MHz. RAM yang diakai adalah 512 MB, memang kurang memeuaskan jika dibanding dengan para pesaingnya yang sudah mencapai 1,2 GHz.


Nokia Lumia 800 dilengkapi dengan memori 16 GB yang tidak bisa kita tambah lagi, Jika anda gemar menyimpan media Foto/VBideo harus rajin rajin mindahin file anda ke komputer. Smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan kamera di bagian depannya. Jadi tidak dipersiapkan untuk komunikasi video call (gak papalah...video call kan gak penting penting amat :))


Spesifikasi lain nya antara lain adalah : Bluetooth 2.1+EDR, WiFi, GPS, USB 2.0 High Speed, dan akses data HSUPA Class 6/HSDPA Class 10, Baterai BV-5JW kapasitas 1450 mAh.


Yang Pertama yang anda harus lakukan setelah membeli smartphone ini adalah memangkas/memperkecil ukuran kartu SIM card anda karena Lumia 800 sudah menggunakan SIM Card Mikro. Setelah itu masuk ke booting, dijamin anda akan puas karena waktu bootingnya lumayan cepat (dalam rentang belasan detik saja). Setelah itu anda akan masuk ke menu menu. Sebelumnya karena ber OS Windows maka anda perlu membuat account windows live bagi yang belum punya. Setelah itu untuk media sosial sudah lengkap Facebook, Twitter dan linkedin. Antarmukanya sangat bagus dan enak dilihat. Tidak seperti operating Windows yang dulu, kini dengan Windows Phone yang baru untuk pengoperasiannya lebih cepat dari yg dulu kita kenal.


 LCD Amoled Clearblack 3,7 Inchi 
 Resolusi 480 X 800
 Kamera 8 Mega Pixel carl Zeiss, autofocus, makro
 Prosesor Qualcomm MSM8255 1400 Mhz Ram 512 Mb
 Memori 16 Gb
 Koneksi Bluetooth 2.1 + EDR, Wifi, USB2.0 High Speed.
 GPS Ada
 Akses Data  HSUPA Class 6 / HSDPA Class 10
 Battery  BV-5JW, 1450 mAh

No comments:

Post a Comment