Sunday, April 15, 2012

Ultra Book Dell XPS 13

Dell XPS 13
GadgetAnget.Blogspot.com Akhirnya Dell Merilis Dell XPS 13, sebuah gadget yang banyak ditunggu tunggu oleh para pecinta produk dell. Setelah sebelumnya ACER mengeluarkan produk Ultrabooknya, kini penggemar merk Dell bisa lebih terkagum kagum dengan apa yang disajikan kepada para pecintanya. Sebuah laptop Ultra book yang sangat tipis, bahkan kalau kita lihat dari samping mirip sekali  dengan ultrabook keluaran apple (MacBook Air).

Ciri ciri dari ultrabook adalah dengan digantinya Hard Disk dengan  sebuah SSD (Solid State Disk). Perbedaan yang mencolok antara Hard Disk dan SSD adalah pada Hard Disk terdapat komponen yang berputar sedang pada SSD layaknya seperti sebuah Flask Disk saja tidak ada komponen yang berputar. hal ini pula yang menjadikan ultrabook bisa mempunyai battery yang tahan lama, karena utuk media berputar seperti hard disk pasti memerlukan sebuah motor yang akan sangat memerlukan energi yang banyak.

Dell XPS 13 ini diklaim bisa menyala dalam waktu 1 detik saja. ini juga yang membedakan antara notebook dan ultrabook. Pada notebook biasa, untuk menyalakan harus melalui proses booting yang cukup lama. Kenapa ultrabook bisa menyala hanya dalam waktu rata rata kurang dari 2 detik ? ini dikarenakan ultrabook pada saat "mati" nya hanyalah mati suri (hibernate). pada saat mati suri ini mac book air bisa bertahan sekitar 10 jam-an. sedang ultrabook yang lain di sekitar rentang waktu itu juga.

Material pembuatnya juga berkelas, di bagian bawah dibuat dengan carbon fiber sehingga tidak panas saat anda pangku berjam jam. sedang di bagian layarnya dilindungi dengan bahan aluminium, sebuah unsur yang ringan dan kuat.

Kelebihan Dell dibanding dengan merk merk lainnya yaitu layanan service di tempat. Jika komputer anda mengalami kerusakan nanti akan didatangi oleh teknisi Dell. Tertarik membeli produk ini?. Teliti lagi spesifikasinya di bawah ini :

Spesifikasi Dell XPS 13:
Berat 1,36 kg
Tebal 6-18 mm
Layar 13,3 inci HD WLED 300 nit (1366 x 768), 720p, Gorilla Glass 'edge to edge'
KapasitasHDD 256 GB SSD, teknologi Intel Rapid Start
Bahan aluminium dengan dasar carbon fiber
Prosesor Intel Core i5 2467M
Memori 4GB DDR3 SDRAM 1333MHz
Fitur lain video grafis Intel HD 3000, baterai 6 sel (bertahan hingga 8 jam 53 menit), WiFi, Bluetooth, USB 3.0, USB 2.0, mini display port, headset jack, built in 1,3MP webcam, audio Waves MaxxAudio, Microsoft Windows 7 Prof.

No comments:

Post a Comment